Mahasiswi STISIP Setia Budhi Sabet Medali Emas pada Cabor Softball Pekan Olahraga Provinsi Banten VI 2022

Dok. Adelia, mahasiswa STISIP Setia Budhi/Humas

Banten – Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI Tahun 2022 telah usai digelar. Salah satu olahraga bergengsi ini telah dilaksanakan di wilayah Kota Tangerang pada 20-26 November 2022. Dalam kompetisi ini, diikuti oleh sejumlah wilayah yang secara letak geografis terletak di Provinsi Banten. Di samping itu, pekan olahraga ini juga sebagai manifestasi agar dapat terpilih dan mengikuti pada jenjang yang lebih tinggi, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON).

Sementara itu, pada kontestasi para atlet ini juga tampak diikuti oleh berbagai cabang olahraga yang turut dilagakan dalam kompetisi atlet ini, salah satunya softball. Karena, jenis perlombaan ini juga telah membuka peluang bagi para atlet yang ada di lingkungan sivitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi untuk ikutserta dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI Tahun 2022 ini.

Sebagaimana yang telah tampak di ruang publik, Adelia, salah satu mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi juga turut menjadi peserta dalam kejuaraan ini. Di samping itu, mahasiswi dari program studi Ilmu Pemerintahan ini juga telah berhasil memperoleh emas dalam cabang olahraga softball.

Dalam kaitan tersebut, keberhasilannya ini tidak bisa dinafikan dari dukungan berbagai pihak, terutama orang tua, pelatih, kampus dan koleganya yang selalu memberikan support kepadanya.

“Tidak lepas dari dukungan dari orang tua dan pelatih, teman-teman seperjuangan yang selalu mensupport,dari mulai latihan yang panjang sekitar 2 tahun lebih, sampai mendapatkan hasil yang diinginkan oleh tim, terutama untuk daerah,” kata Adelia saat dikonfirmasi pada Rabu (7/12/2022).

Tak hanya itu, perolehan medali emas ini dapat dijadikan sebagai trigger untuk lebih meningkatkan motivasi para atlet, terutama dalam kompetisi kejuaraan bergengsi ini.

“Semoga lebih baik, semoga bisa terus berprestasi lagi di event yang lebih tinggi dari sebelumnya,” tambah Adelia

Meski demikian, hasil yang sudah diperoleh ini juga menjadi prospek bagi para atlet agar dapat masuk sebagai atlet yang diikutsertakan dalam setiap kejuaraan olahraga digelar.

“Harapannya, Adel bisa masuk tim softball Banten,” sambungnya

Selain itu, sivitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi juga turut bangga, karena mahasiswinya telah berhasil memberikan yang terbaik bagi kampus dan daerah.

“Sebagai salah satu penerima beasiswa KIP, yang sekaligus juga sebagai atlet, Adelia telah membuat bangga sivitas akademika STISIP Setia Budhi dan dapat mengharumkan nama daerah,” ujar Harits Hijrah Wicaksana, selaku Ketua STISIP Setia Budhi saat keterangannya pada Minggu (27/11/2022).

Dengan demikian, sebelum berlaga dalam kejuaraan ini, STISIP Setia Budhi turut mendorong Adelia agar lebih fokus dan semangat dalam melakukan proses latihan. Hal ini sebagai salah satu wujud komitmen institusi pendidikan dalam pengembangan softskill para mahasiswa dan mahasiswi.

Dengan kata lain, apresiasi yang tinggi tampak muncul dari sivitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi. Sementara itu, perolehan emas ini juga diharapkan dapat meningkatkan softskill atau memotivasi para mahasiswa-mahasiswi, baik yang ada dalam program studi ilmu administrasi negara maupun program studi ilmu pemerintahan.

Facebook Comments
Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.