STISIP Setia Budhi-Dinas Perhubungan Kembali Tekan MoU di Sektor Survei Retribusi

Dok. MoU antara STISIP Setia Budhi yang dipimpin oleh Dr. Harits Hijrah Wicaksana, S.Sos., M.Si dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak.

Rangkasbitung – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi kembali memperoleh kepercayaan kembali dari Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Perhubungan yang telah memercayakan program survei retribusi kepada lembaga pendidikan.

Seperti yang telah diketahui, sebelumnya, terutama pada tahun 2020, STISIP Setia Budhi juga melakukan survei yang serupa untuk mengukur indeks retribusi dalam pengelolaan parkir di wilayah Kabupaten Lebak.

Pada saat yang sama, Memorandum of Understanding (MoU) ini telah dilakukan pada Kamis (10/11/2022) di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak yang berlamat di Jalan Jend. Sudirman Km. 03 No.27, Narimbang Mulia, Kec. Rangkasbitung.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak, Rully Edward juga menyampaikan bahwa hal ini merupakan sebuah mekanisme untuk melihat parameter pendapatan asli daerah dalam sektor retribusi parkir, agar prospek ini sesuai target yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Survei ini tentunya untuk mengukur indeks capaian retribusi parkir, agar dapat dilihat secara riil perolehan dari retribusi parkir ini yang terletak di beberapa titik di Kabupaten Lebak,” kata Rully Edward dalam diskusi saat MoU ini ditekan pada Kamis (10/11/2022).

Di samping itu, Harits Hijrah Wicaksana, juga mengemukakan secara eksplisit sejumlah alur dalam metode survei retribusi dilakukan. Sebagaimana riset-riset maupun survei ilmiah lainnya.

“Dalam survei retribusi ini tentunya kami akan menggunakan kajian ilmiah sesuai prosedur penelitian. Dengan kata lain, riset ini juga akan melihat secara faktual, terlebih menggunakan pendekatan dua metode gabungan,” sambung Harits Hijrah Wicaksana, sebagai Ketua STISIP Setia Budhi saat dikonfirmasi.

Tak hanya itu, tim peneliti yang terlibat juga akan dibekali terlebih dahulu dalam rangka bimbingan teknis. Karena, bimbingan teknis juga sangatlah substansial dalam mendukung riset ini. Sebagai informasi, bimbingan teknis juga telah dilakukan paska-kerja sama ini ditekan.

#stisipsb #stisipsetiabudhi #dishub #kabupatenlebak #lebak #banten

Facebook Comments
Previous Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.