Beasiswa Pendidikan Indonesia Tahap 2 Akan Ditutup, Segera Daftar!

Foto: Kemdikbud/diakses di laman https://beasiswa.kemdikbud.go.id/

Rangkasbitung – Beasiswa Pendidikan Indonesia tahap 2 akan segera ditutup dalam waktu dekat. Sebelumnya, pemerintah melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Program Perluasan program LPDP membuka skema beasiswa ini yang terdistribusi ke Single Degree, Joint Degree, dan Double Degree yang mencakup S1/D4, S2, dan S3.

Secara kasatmata, pihak penyelenggara memberikan akses yang mudah agar para pendaftar memahami skema atau alur dari pendaftaran jenis beasiswa ini, dimulai dari berbagai tingkatan yang sudah ada dalam pendoman buku pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesian (BPI) ini. Dalam kaitan tersebut, buku pedoman ini juga menjelaskan secara rigid soal mekanisme pendaftaran, jadwal masa pendaftaran, dan mekanisme seleksi.

Di samping itu, jenis-jenis dari beasiswa ini tampaknya sangat jamak. Seperti, Calon Guru SMK, Beasiswa Indonesia Maju, Pendidikan PTA dan PTV, dan lain sebagainya. Dan, sejumlah persyaratan secara komprehensif sudah diuraikan dalam buku pedoman yang sudah disampaikan oleh panitia atau K/L terkait.

Facebook Comments
Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.