Badan Eksekutif Mahasiswa STISIP Setia Budhi Berikan Bantuan Sosial Korban Banjir

Presiden Mahasiswa dan kabinet memberikan bantuan sosial kepada warga yang terkena dampak banjir/Humas

Lebak – Beberapa hari yang lalu, wilayah Kabupaten Lebak diguyur hujan yang amat besar pada Senin (13/9), sehingga mengakibatkan sejumlah titik mengalami kebanjiran, karena intesitas hujan yang begitu lebat. Intensitas hujan yang begitu lebat tersebut telah membuat sebagian titik di wilayah Rangkasbitung dan Cibadak mengalami kebanjiran. Hujan dengan intensitas yang tinggi itu terjadi pada pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan catatan sementara, terdapat 614 Kepala Keluarga terdampak imbas dari banjir ini. Bahkan, dalam laporan BPBD Kabupaten Lebak, 64 warga mengungsi di tempat ibadah musola At-Taubah, Rangkasbitung. Beberapa wilayah yang terendam banjir, seperti, Kampung Barangbang, Komplek Pendidikan, BTN Depag, BTN Palaton, Cimesir, Dukuh, Sentral, dan lain-lainnya.

Sementara itu, secara praksis riil, organisasi kemahasiswaan, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIP Setia Budhi Rangkasbitung juga turut memberikan perhatian dengan membantu para warga yang terkenda dampak banjir melalui distribusi logistik seperti sembako.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada organisasi masyarakat, seperti Jarum, yang juga telah melibatkan kami dalam kegiatan ini. Dan, semoga kegiatan ini juga menjadi langkah awal bagi kami untuk dapat bekerja sama dengan organisasi masyarakat lainnya,” ujar Dede Rahmatullah sebagai Presiden Mahasiswa STISIP Setia Budhi Rangkasbitung

Ia juga berharap agar kegiatan-kegiatan sosial ini akan terus dilakukan, sebagai salah satu bentuk atau kinerja riil dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak banjir di wilayah Kabupaten Lebak,” lanjut Dede, sapaan akrabnya.

Facebook Comments
Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *