STISIP Setia Budhi Buka Pendaftaran Calon Mahasiwa Penerima KIP Kuliah

Dok: Informasi Beasiswa KIP Kuliah STISIP Setia Budhi Rangkasbitung/BEM STISIP Setia Budhi

Lebak – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi Rangksbitung telah membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa yang memiliki KIP Kuliah. Hal ini sesuai dengan Kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membuka pendaftaran kuliah untuk jalur mandiri. KIP Kuliah ini berlaku di PTS yang bekerja sama dalam program ini.

Selain itu, program KIP Kuliah ini telah memberikan kesempatan yang sangat mahabesar kepada seluruh elemen warga negara yang hendak melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sebagian besar, bahkan secara holistik masyarakat sangat merespons program ini. Berdasarkan informasi yang sudah diterima, para pendaftaran (calon mahasiswa) juga meminati program ini. Karena, merasa lebih ringan bahkan sangat terbantu di tengah keterbatasan ekonomi.

Meski demikian, selain mengisi laman yang sudah tersaji, para calon bisa dibantu dalam proses pendaftaran ini oleh Panitia Mahasiswa Baru (PMB) STISIP Setia Budhi. Kemudian, ada sejumlah persyaratan juga yang harus ditempuh oleh para calon mahasiswa, seperti yang ada di STISIP Setia Budhi Rangkasbitung, misalnya, Kelengkapan Data, Biodata Siswa, Informasi Ayah, Informasi Ibu, Informasi Rencana Hidup Siswa, dan Kelengkapan Foto Soft File (File JPG). Hal ini dilakukan untuk mempermudah antara calon mahasiswa dan Panitia Mahasiswa Baru (PMB).

Sebagaimana yang sudah disebutkan di awal, calon mahasiswa yang tidak bisa melakukan pendaftaran, bisa dibantu secara umum oleh Panitia Mahasiswa Baru (PMB). Selain itu, formulir tersebut bisa diperoleh dari Panitia Mahasiswa Baru (PMB). Secara umum, KIP Kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas atau sederajat yang memiliki potensi akademik yang baik (prestasi), namun memiliki keterbatasan ekonomi.

Lebih lanjut, bagi calon mahasiswa yang hendak mendaftarkan diri, bisa secara eksklusif menghubungi Panitia Mahasiswa Baru (PMB) dan/atau datang ke kampus STISIP Setia Budhi Rangkasbitung. Perlu diketahui, kouta KIP Kuliah cukup terbatas. Oleh karena itu, segera lengkapi persyaratan yang ada, sebelum pendaftaran ditutup. Sebagai informasi, bisa menghubungi kontak yang sudah ada di pamflet informasi.

Facebook Comments
Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *