Ketua STISIP Setia Budhi Resmi Lantik BEM dan HMJ Ilmu Administrasi Negara serta HMJ Ilmu Pemerintahan 2021-2022

Lebak – Setelah melewati proses tahapan elektoral yang sudah diprakarsai oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa, sejumlah kandidat yang ikutserta dalam konstelasi politik mahasiswa sudah dinyatakan melewati berbagai tahapan. Dalam bahasa lain, sejumlah pasangan yang maju pada organisasi mahasiswa, baik Badan Eksekutif Mahasiswa maupun Himpunan Mahasiswa Jurusan sudah melengkapi persyaratan yang sudah ditetapkan panitia penyelenggara. Artinya, pada saat yang sama, KPUM melakukan verifikasi faktual, pasangan dan/atau kandidat tersebut dinyatakan memenuhi persyaratan.

Hal ini terafirmasi atas penyelenggaraan pelantikan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa serta Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara maupun Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan periode 2021-2022 yang digelar pada Sabtu (7/8/2021) di Aula STISIP Setia Budhi Rangkasbitung. Penyelenggaraan pelantikan organisasi mahasiswa ini juga tampak menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan memenuhi prosedur peraturan yang berlaku. Artinya, tetap mengindahkan dan mematuhi keputusan pemerintah. Pada saat yang bersamaan, pelantikan yang digelar secara terbatas, karena dalam kondisi wabah pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Fares selaku Ketua KPUM STISIP Setia Budhi menyatakan bahwa sebagai mahasiswa aktif juga kami berharap agar para pimpinan organisasi mahasiswa bisa bersikap amanah. Kami sebagai penyelenggara juga sudah melakukan berbagai tahapan dengan prosedur yang berlaku.

“Selain itu, kami juga ucapkan rasa terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan rekan-rekan yang turut andil dalam mensukseskan kegiatan ini,” kata Wijaya

Kemudian, dalam sambutannya, Ketua STISIP Setia Budhi mengatakan bahwa sebagai mahasiswa semestinya kita harus mengikuti aturan secara persisten dan konsisten. Lebih lanjut, Harits Hijrah Wicaksana juga menyampaikan sebagai manusia kita harus menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama, seperti yang sudah dinyatakan dalam Firman-Nya. Karena, sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat.

“Saya juga berharap kepada pengurus organisasi mahasiswa (baca: BEM dan HMJ) sebagai seorang pemimpin harus memberikan contoh dan/atau teladan untuk para anggota. Pemimpin itu bukan memerintah, tapi memberikan contoh atau teladan. Kemudian, tetap menjaga nama baik almamater STISIP Setia Budhi Rangkasbitung, bisa membuat program kerja yang relevan, terukur, efektif, dan efisen,” ucap Harits Hijrah Wicaksana selaku Ketua STISIP Setia Budhi Rangkasbitung.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Setia Budhi Rangkasbitung Nomor 279/C/Kep.STISIP-SI/VIII/2021 tentang Pengangkatan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara dan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan Periode TA 2021-2022 menetapkan Saudara Nur Aeni sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara dan Saudari Rosyanti sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan.

Tak hanya itu, Surat Keputusan (SK) Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Setia Budhi Rangkasbitung Nomor 278/C/Kep.STISIP-SH/VII/2021 tentang Pengangkatan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Periode TA 2021-2022 Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi Rangkasbitung menetapkan Saudara Dede Rokhmatullah sebagai Presiden Mahasiswa dan Saudara Muhamad Arif Dika Purnama Sebagai Wakil Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa STISIP Setia Budhi periode Tahun 2021-2022.

Facebook Comments
Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *