STISIP Setia Budhi Gelar Acara Dies Natalis yang ke-17 dengan Syukuran

Lebak – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi Rangkasbitung dalam waktu dekat akan memasuki usia yang ke-17 tahun. Secara historis dan kelembagaan, institusi yang berdiri pada 2004 silam ini telah melahirkan sejumlah alumni yang sudah tersebar di berbagai sektor.

Komitmennya dalam mengaktualisasikan pendidikan secara nasional dan internasional untuk khalayak publik juga secara sistemik selalu dilakukan dengan memberikan sejumlah alternatif atau mekanisme, seperti, menghadirkan beasiswa dan lain sebagainya.

Selain itu, institusi yang dinakhodai oleh Harits Hijrah Wicaksana ini juga seringkali melakukan transformasi dalam seluruh aspek, terutama dalam roda organisasi untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Tak hanya itu, STISIP Setia Budhi juga secara konsisten dan berkelanjutan memegang teguh prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian.

Dalam konteks tersebut, Harits Hijrah Wicaksana mengungkapkan bahwa dalam rangka menjawab tantangan global, STISIP Setia Budhi melakukan langkah evaluasi dan terminasi perubahan kebijakan kampus.

“Dalam menapaki usia dewasa, capaian selama ini, tentunya STISIP Setia Budhi masih banyak kekurangan dan kesalahan. Maka langkah evaluasi dan terminasi perubahan kebijakan kampus untuk mencapai tujuan yang akan dicapai sesuai dengan visi, misi, dan tertuang dalam renstra STISIP Setia Budhi 2021-2025 sama-sama dilangkahkan ke arah ketercapaian tujuan organisasi,” kata Harits Hijrah Wicaksana selaku Ketua STISIP Setia Budhi Rangkasbitung dalam acara Dies Natalis STISIP Setia Budhi yang ke-XVII pada Sabtu, (8/5/2021).

Sebagai institusi pendidikan, STISIP Setia Budhi juga secara intensif selalu membangun hubungan dengan pemerintah dalam rangka mewujudkan pembangunan. Dalam bahasa lain, melakukan kerjasama untuk kemajuan di aras lokal, nasional, dan internasional. Hal ini terkonfirmasi secara eksklusif oleh Harits Hijrah Wicaksana. Ia mengatakan bahwa STISIP Setia Budhi, sebagai salah satu institusi yang selalu berkontribusi dalam pembangunan melalui kajian, riset, dan pengabdian.

“Kehadiran STISIP Setia Budhi sebagai salah satu stakeholder pembangunan, khususnya di Kabupaten Lebak dan umumnya Provinsi Banten dapat ikut berkontribusi dalam pembangunan, baik mendukung secara kajian, riset, dan pengabdian serta arah pembangunan lebih baik tentunya dalam rangkaian sinergitas dan kolaborasi yang sama-sama terus dibangun,’ sambung Harits Hijrah Wicaksana.

Facebook Comments
Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *