STISIP Setia Budhi dan Untirta Press Jalin Kerja Sama

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2021-01-19-at-22.46.29.jpeg
Foto: Widi Januar Ghafur, Harits Hijrah Wicaksana, Firman Hadiansyah, dan Imron Wasi.

LEBAK – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi melakukan perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Untirta Press. Bentuk kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan surat perjanjian kerja sama penerbitan buku di Kampus STISIP Setia Budhi, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (18/01/2021).

Dalam hal ini, perjanjian kerja sama mengenai penerbitan buku ini memiliki tajuk, “New Normal: Perspektif Kebijakan Publik dan Pelayanan Publik Kontemporer” yang telah diprakarsai oleh Ketua dan dosen di lingkungan sivitas akademika STISIP Setia Budhi.

Menurut Ketua STISIP Setia Budhi, Harits Hijrah Wicaksana, buku yang ditulis bersama koleganya atas nama Widi Januar Ghafur dan Imron Wasi adalah respons atas fenomena yang terjadi saat ini.

“Seperti diketahui, saat ini fenomena pandemi Covid-19 belum juga usai. Maka dari itu, melalui buku ini kami ingin memberikan pandangan atau bisa menjadi solusi pemerintah dalam menentukan arah kebijakan dalam menangani situasi saat ini,” kata Harits usai menandatangani perjanjian kerja sama tersebut.

Harits menjelaskan, masih sedikitnya buku yang membahas tentang pandemi Covid-19 dari kacamata kebijakan publik, sehingga hal ini menjadi motivasi tersendiri baginya. Lebih lanjut, kata Wicaksana, ia mengemukakan bahwa motivasi memilih Untirta Press sebagai penerbitnya karena bagi saya Untirta Press sudah membuktikan kualitasnya. Ini juga merupakan bentuk kecintaan saya terhadap almamater karena saya adalah salah satu alumnus angkatan pertama dari FISIP Untirta.

Sementara itu, Direktur Untirta Press, Firman Hadiansyah atau lebih dikenal dengan nama pena Firman Venayaksa mengatakan, bentuk kerja sama dengan STISIP Setia Budhi adalah hal yang bagus untuk dilakukan. Menurutnya, sebagai lembaga penerbitan, bentuk kerja sama Untirta Press dengan antarkampus bisa menjadi bukti bahwa Untirta Press adalah unit inklusif yang bergerak tidak hanya di lingkup kampus saja.

”Namun, kami juga tetap mengutamakan pencetakan buku atau karya ilmiah di kampus Untirta. Dalam waktu dekat kami juga sedang mempersiapkan peluncuran platform digital guna memfasilitasi dosen baik dari Untirta maupun dari luar kampus untuk kami terbitkan karyanya dalam bentuk e-book,” kata Firman.(*)

Facebook Comments
Previous Article
Next Article

2 Replies to “STISIP Setia Budhi dan Untirta Press Jalin Kerja Sama”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *